Cara Mengatasi Bau Mulut Karena Gigi Berlubang

Posted on
Before Single Content

Dalam pergaulan sehari-hari setiap manusia pasti akan melakukan komunikasi secara langsung, kadang kala seseorang mengalami masalah pada bau mulut yang tidak sedap, sehingga secara otomatis akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Bau mulut tak sedap ini bisa disebabkan oleh adanya karang gigi yang menumpuk pada sela-sela gigi, kondisi ini sering dialami oleh pencinta kopi dan mereka yang sering merokok. Untuk menghilangkan karang gigi ini diperlukan tindakan medis yang hanya bisa dilakukan oleh dokter gigi, apalagi untuk karang gigi yang sudah terlalu tebal. [cara penyembuhan sakit jantung koroner]

Bau mulut napas tak sedap
Bau mulut napas tak sedap

Penyebab lainnya adalah karena setelah mengkonsumsi makanan yang menyengat seperti jengkel, petai, durian dan lain sebagainya. Untuk mengatasi bau mulut ini anda bisa melakukan hal-hal berikut ini:

Inside Single Content

a) Air putih
Langkah mudah untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan mencukupi kebutuhan air putih, kebutuhan air putih setiap orang berbeda-beda, namun setidaknya anda harus meminum 5 gelas air putih setiap harinya. Selain bagus untuk membantu menghilangkan bau mulut, air putih juga dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan.

b) Menjaga kebersihan mulut
Menyikat gigi sebanyak dua kali dalam sehari dapat membantu mengurangi kemungkinan terjadinya bau mulut. Langkah ini akan lebih maksimal lagi jika anda juga menggunakan mouthwash untuk menyempurnakan proses pembersihan gigi, mulut dan gusi. Lidah juga bagian yang sangat penting untuk senantiasa dijaga kebersihannya, kadang kala ada sisa makanan yang masih menempel pada lidah dan sulit hilang sehingga menyebabkan bau mulut tak sedap. Untuk membersihkan lidah ini anda bisa menggunakan sikat gigi ataupun alat khusus lainnya.

c) Merubah pola hidup
Berhenti merokok, minum alkohol dan kopi akan membantu anda mendapatkan bau mulut yang segar. Ketiga hal tersebut sangat mempengaruhi bau mulut, terutama untuk anda yang terbiasa merokok.

d) Daun sirih
Berkumur dengan air rebusan daun sirih yang masih hangat dapat membantu anda mengurangi kemungkinan terjadinya bau mulut. Cara ini sangat aman dan efektif untuk membunuh kuman penyebab bau mulut.

Tidak ada salahnya untuk menggunakan permen dengan aroma mint untuk mengusir bau mulut. Demikian adalah ulasan mengenai cara menghilangkan bau mulut ketika berpuasa semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

After Single Content