Cara Mengatasi Insomnia Akut Atau Penyakit Susah Tidur

Posted on
Before Single Content

Cara mengatasi insomnia ~ Apabila anda sering mengalami kesulitan untuk tidur ketika malam hari maka mungkin anda sedang mengalami insomnia. Seseorang yang tidurnya tidak berkualitas akan membuat fikiran menjadi tidak fokus, kurang tanggap dan akan mengurangi kualitas hidup secara umum.

Insomnia bisa dialami oleh setiap orang, namun umumnya ini di derita oleh orang dewasa, penyebabnya bisa bermacam-macam, misalnya karena kelelahan, faktor emosi yang tidak stabil, gangguan kesehatan lain seperti diabetes, efek samping minum obat tertentu, atau bisa juga disebabkan terlalu banyak mengkonsumsi kopi.

Inside Single Content
Cara Mengatasi Sulit Tidur atau Insomnia
Cara Mengatasi Sulit Tidur atau Insomnia

Tips Menghilangkan Insomnia

Untuk mengatasi insomnia ini anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini :

Usahakan untuk selalu berfikir positif sehingga ketika anda memikirkan sesuatu maka anda tidak akan mengganggu kemampuan anda untuk tidur. umumnya penderita insomnia sering mengalami rasa cemas yang berlebihan dan ini disebabkan oleh kurangnya motivasi dari lingkungan sekitar untuk senantiasa berfikir positif.

Lakukan olah raga secara rutin sesuai dengan yang anda minati. Olah raga dapat membantu melancarkan peredaran darah apalagi jika jenis olah raga tersebut bersangkutan dengan orang banyak seperti sepak bola, volley atau senam. Meskipun nantinya anda akan merasa capek namun rasa capek yang diakibatkan karena melakukan olah raga akan memberikan efek yang berbeda dibandingkan ketika anda merasa capek akibat bekerja.

Melakukan relaksasi dengan cara melatih pernafasan, mendengarkan musik dengan alunan yang lembut dan sebagainya. Lakukan posisi yang membuat anda benar-benar merasa nyaman.
Jika diperlukan mandilah air hangat sebelum berangkat tidur, sebab air hangat dapat membuat syaraf-syaraf yang kaku menjadi lebih rilex serta membantu memperlancar peredaran darah.

Minum jahe hangat menjelang tidur, aroma dari jahe sangat menyegarkan dan rasa hangat yang ditimbulkannya akan membuat perasaan anda menjadi lebih nyaman. Tingkatkan kemampuan spiritual sesuai dengan agama yang anda yakini. Jika pikiran anda sudah mulai tertata dan menemukan ketenangan maka hampir bisa dipastikan anda tidak akan lagi mengalami insomnia. Apabila cara-cara di atas belum juga membuahkan hasil yang positif maka tidak ada salahnya untuk berkonsultasi ke dokter psikiater sehingga nanti anda akan mendapatkan solusi yang tepat mengenai permasalahan gelisah yang membuat anda menjadi sulit tidur.

Demikian adalah ulasan mengenai Cara mengatasi insomnia semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

After Single Content