Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Dan Cepat

Posted on
Before Single Content

Setiap orang pasti pernah menderita sariawan, penyakit ini memang tidak berbahaya namun cukup mengganggu aktivitas makan, minum bahkan untuk berkomunikasi. Sariawan juga dapat menimbulkan bau mulut yang tidak sedap sehingga akan membuat penderitanya merasa kurang percaya diri ketika berhadapan langsung dengan orang untuk melakukan komunikasi.

Penyebab dari sariawan memang bermacam-macam, diantaranya adalah karena kurangnya asupan air putih, kekurangan vitamin C yang terkandung pada buah-buahan, mengkonsumsi makanan pedas, berlemak dan gorengan. Adapun penyebab lainnya adalah karena luka yang timbul akibat tergigit saat kita sedang makan. Merokok juga dapat membuat mulut menjadi kering dan menimbulkan penyakit sariawan.

Inside Single Content
Cara Mengobati Sariawan Secara Alami
Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

Ada banyak sekali penyebab timbulnya sariawan, dan bagi anda yang sudah terlanjur mengalaminya maka hendaknya menghindari penyebab-penyebab tersebut di atas. Sedangkan untuk metode pengobatan anda bisa menggunakan obat sariawan yang biasa di jual di apotek.

Cara menyembuhkan sariawan dengan bahan alami

Namun apabila anda menginginkan pengobatan secara alami maka cobalah metode berikut ini:

  1. Mengoleskan madu pada bagian yang luka. Madu dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan sariawan. Dengan mengoleskannya secara rutin maka sariawan akan sembuh dengan sendirinya.
  2. Meminum air kelapa yang masih segar, bukan air kelapa yang sudah dikemas dan mengandung bahan pengawet. Air kelapa murni dapat membantu menenangkan organ pencernaan dan mengurangi efek panas dalam yang sering menyertai sariawan. Selain itu air kelapa juga bisa membantu mengembalikan cairan tubuh yang terbuang.
  3. Mengoleskan minyak kelapa, fungsinya adalah untuk membunuh bakteri yang terdapat pada luka sariawan. Cara ini akan lebih berkhasiat lagi jika anda mencampurkannya dengan madu.
  4. Mengoleskan kunyit yang telah dihaluskan pada luka sariawan. Kunyit mengandung anti biotic alami dan dapat membuat kulit menjadi terasa dingin sehingga akan mengurangi rasa sakit pada luka sariawan.
  5. Minum air putih lebih banyak dari biasanya, agar panas dalam mereda.
  6. Mengkonsumsi banyak buah yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya, tomat dan semangka.

Pengobatan tradisional memang membutuhkan waktu yang cukup lama, namun tidak menimbulkan efek samping di kemudian hari. Selain itu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami juga lebih murah. Demikian adalah ulasan mengenai cara mengobati sariawan agar cepat sembuh semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

After Single Content