Ciri-Ciri Penyakit Stroke Yang Umum Terjadi

Posted on
Before Single Content

Ciri-ciri tanda awal penyakit stroke ~ Stroke adalah sebuah penyakit yang terjadi karena gangguan syaraf otak. Sedangkan otak adalah sumber dari semua syaraf yang ada di dalam tubuh manusia. Begitu juga penyakit stroke, jika terserang penyakit ini akan mengakibatkan gangguan pada anggota tubuh yang berkaitan dengan syaraf. Pada dasarnya semua penyakit memiliki ciri-ciri yang dirasakan atau yang dapat dilihat, dalam hal ini adalah penyakit stroke. Ciri-ciri penyakit stroke dapat dirasakan mulai dari stroke ringan, jika stroke sudah dalam tahap yang hebat, penderita akan mengalami koma dan bahkan kematian. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ciri-ciri penyakit stroke, di bawah ini adalah beberapa diantaranya.

ciri penyakit stroke
ciri penyakit stroke

Tanda-Tanda Seseorang Terkena Stroke

• Tekanan Darah Tinggi
Ciri-ciri pertama akan terjadinya penyakit stroke adalah kondisi tekanan darah yang berada jauh di atas normal. Tekanan darah tinggi bisa memicu munculnya penyakit stroke.

Inside Single Content

• Mengalami gangguan penglihatan
Ciri-ciri ini adalah ciri-ciri penyakit stroke yang cukup fatal. Jika tiba-tiba penglihatan anda menjadi kabur, di mulai dari buram, rabun hingga pada akhirnya anda benar-benar mengalami kebutaan. Ini adalah tanda-tanda atau ciri-ciri penyakit stroke. Jika sudah dalam tahap ini, berbagai gejala lain dapat muncul pada tubuh penderita.

• Kelumpuhan
Saat seseorang mengalami penyakit stroke, pada beberapa anggota tubuhnya akan kehilangan rasa hingga mengalami kelumpuhan. Ini adalah hal yang masuk akal, dimana semua syaraf pada semua anggota tubuh manusia bersumber dari otak. Apabila otak mengalami gangguan, gangguan pada anggota tubuh lain sangatlah mungkin terjadi, termasuk kelumpuhan pada anggota tubuh seperti jari, lengan atau kaki.

• Mengalami gangguan dalam berkomunikasi
Ciri-ciri penyakit stroke selanjutnya adalah kehilangan kemampuan berkomunikasi. Selain mengalami kesulitan ketika akan berbicara. Penderita stroke juga akan kesulitan memahami maksud pembicaraan orang lain. Jika dilihat secara fisik, si penderita akan terlihat seperti orang yang linglung dan gagap.

• Gagal Fungsi Otot Motorik
Semua bagian tubuh manusia yang dapat digerakkan pasti memiliki otot motorik. Otot motorik sendiri diatur dalam otak. Sehingga jika terjadi gangguan pada otak, kegagalan fungsi otot motorik pada beberapa atau semua anggota tubuh adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Jika sudah seperti ini, penderita akan mengalami kelumpuhan di beberapa bagian tubuh.

• Gagal Fungsi Otot Sensorik
Otot sensorik adalah otot yang merangsang sensitivitas anggota tubuh, seperti rasa gatal, geli, sakit dan lain sebagainya. Otot sensorik memiliki satu pengatur yang sama dengan otot motorik, yaitu otak. Jadi gangguan fungsi otak juga akan mengakibatkan gangguan pada otot sensorik. Intinya adalah gagal fungsi otot sensorik akan mengakibatkan mati rasa pada anggota tubuh.

Demikian adalah beberapa ciri-ciri penyakit stroke. Jika penyakit stroke sudah dalam tahap gawat, penderita bukan hanya akan mengalami kelumpuhan atau gangguan penglihatan saja. Penderita akan mengalami koma atau bahkan kematian. Pada tahun 2012 saja dari 500.000 penderita stroke di Indonesia, lebih dari 12.000 penderitanya meninggal. [Cara mengobati penyakit stroke]

After Single Content