Cokelat Mampu Menangkal Pikun Pada Manula

Posted on
Before Single Content

Seperti yang kita ketahui, coklat merupakan salah satu makanan ataupun minuman yang memiliki rasa yang enak dengan kemanisan yang bisa membuat anda ketagihan setelah meminum atau memakan coklat tersebut. Selain nikmat dan lezat, ternyata coklat ini juga memiliki kemampuan yang bagus untuk menangkal pikun ada manula (manusia lanjut usia). Beberapa penelitian mengatakan bahwa, dengan meminum coklat setiap hari bisa membantu menjaga kesehatan otak dan menangkal kepikunan pada orang tersebut trutama mereka yang sudah lanjut usia.

Cokelat Mampu Menangkal Pikun Pada Manula

Inside Single Content

Dikatakan bahwa hasil dari penelitian ini telah melakukan penelitian terhadap 60 manula yang tidak memiliki penyakit atau gangguan pada otak. Mereka menemukan bahwa, jika manula tersebut minum dua gelas coklat setiap hari, maka akan memperbaiki aliran darah ke otak pada manula yang mulai mengalami pikun. Partisipan yang inum dua gelas coklat setiap hari dapat memperkuat daya ingat dan memiliki nilai lebih dalam tes ingatan.

Hai ini bukan yang pertama kalinya coklat dikaitkan dengan kesehatan tubuh manusia. Beberapa peneliti juga mengungkap bahwa 88 persen manula yang mengalami masalah pada ingatan mengalami perbaikan aliran darah ke otak dibandingkan dengan 37 persen manula yang memiliki aliran darah normal. Akan tetap, meski demikian jika coklat dapat menjadi sebuah penangkal kepikunan pada manula, beberapa peneliti ini masih terlalu kecil untuk menetapkan kesimpulan.

“perawatan dengan dasar coklat tentu akan menjadi populer, namun jika terllau dini membuat kesimpulan. Meski demikian, kesehatan pembuluh darah penting untuk kesehatan otak. Kami bisa memahami kaitan antara kelancara aliran darah ke otak dengan penurunan ingatan pada manula” ucap ketua peneliti Dr Farzaneh Sorond dari Harvard Medical School.

Maka dari itu, tidak masalah jika anda mengkonsumsi coklat untuk menangkal kepikunan yang akan terjadi dimasa yang akan datang. Akan tetapi, sebaiknya anda mengatur jadwal memakan atau meminum coklat tersebut dan biasakan diri anda untuk tidak terlalu banyak meminum coklat, dan lakukan beberapa aktifitias fisik yang bisa membantu aliran darah ke otang beredar secara lancar.

After Single Content

Leave a Reply