Gejala Penyakit Kolesterol Yang Jarang Diketahui

Posted on
Before Single Content

Gejala Penyakit Kolesterol ~ Semua penyakit pasti memiliki gejala yang dirasakannya, begitu juga dengan penyakit kolesterol. Sayangnya minimnya pengetahuan mengenai penyakit ini membuat beberapa orang tidak menyadari akan penyakit kolesterol ini. Kerap kali gejala penyakit kolesterol ini dianggap sebagai sakit biasa yang tidak berbahaya. Pengetahuan yang rendah ini yang semakin memicu naiknya kolesterol karena tidak dilakukan pencegahan dan pengobatan dengan cepat.

Tentu saja sebuah hal baik jika kita mengetahui gejala penyakit kolesterol sedini mungkin. Jika kita mengetahui gejalanya maka dengan cepat kira dapat melakukan pencegahan dan juga pengobatan penyakit kolesterol sebelum semakin berbahaya. Penyakit kolesterol dapat menjadi pemicu penyakit jantung, stroke, diabetes, hipertensi dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya di bawah ini adalah gejala penyakit kolesterol yang sering disepelekan :

Inside Single Content
Gejala Penyakit Kolesterol
Gejala Penyakit Kolesterol

Gejala Kolesterol Tinggi Yang Wajib Diketahui :

• Kram Pada Kaki Di malam hari
Gejala penyakit kolesterol yang pertama adalah sering mengalami kram pada bagian kaki seperti tumit, jari kaki, pergelangan kaki dan bagian lain. Biasanya terjadi di malam hari ketika tidur. Sering kali orang menganggap gejala ini sebagai kram biasa yang di anggap karena terlalu lelah. Untuk mengatasi gejala kram ini, anda dapat menggantungkan atau menyandarkan kaki anda di dinding. Namun anda perlu memeriksakan keadaan and ke dokter untuk mendapatkan informasi mengenai penyebab kram pada kaki anda.

• Perubahan Pada Kuku
Jika seseorang terkena kolesterol, karakteristik kukunya akan berubah. Hal ini karena kuku tidak mendapatkan suplai darah yang cukup yang diakibatkan karena terganggunya aliran darah. Perubahan karakteristik kuku ini seperti kuku yang menebal dan pertumbuhannya menjadi lama ketika anda memotongnya. [cara mencegah stroke]

• Lesu Yang Disertai Migrain
Meskipun gejala ini belum tentu disebabkan karena penyakit kolesterol, namun anda patut untuk mewaspasainya, pasalnya penyakit kolesterol juga mempengaruhi sistem pencernaan. Metabolisme lemak yang tidak terkontrol akan tertimbun di dalam perut, hal ini akan memberikan rasa kenyang, sehingga anda tidak nafsu makan. Hal inilah yang membuat tubuh anda menjadi lesu, meskipun merasa kenyang, sebenarnya tubuh anda mengalami kekurangan energi. Tidak hanya itu saja, karena selain lesu juga dapat menyebabkan migrain.

• Obesitas
Jika sebelumnya anda kurus lalu kemudian tiba-tiba saja anda menjadi gemuk, anda perlu memperhatikan penyebabnya. Bisa jadi ini adalah gejala penyakit kolesterol, pasalnya metabolisme lemak di dalam tubuh yang terganggu akan menimbun lemak di dalam perut dan anggota tubuh lainnya yang memicu meningkatnya berat badan hingga obesitas. Jika anda merasa gemuk namun merasa tidak nyaman, bisa jadi ini adalah gejala kolesterol. Sebaiknya anda segera memeriksakannya ke dokter.

• Pemulihan luka yang lamban
Gejala penyakit kolesterol selanjutnya adalah pemulihan luka yang lamban. Saat bagian tubuh anda terluka, luka tersebut tidak mudah kering dan pulih.

Demikian adalah informasi mengenai beberapa gejala penyakit kolesterol. Meskipun belum tentu gejala di atas disebabkan karena penyakit kolesterol, namun alangkah baiknya jika anda segera memeriksakan kesehatan anda ke dokter untuk mendapatkan kepastiannya.

After Single Content