Kopi Bikin Kecanduan, Mitos atau Fakta?

Posted on
Before Single Content

Kopi bikin kecanduan, mitos atau fakta? Menurut beberapa info kesehatan yang kami baca, sekali bisa merasakan nikmatnya kopi maka dipastikan sulit untuk tidak minum kopi lagi. Beberapa orang sering mengatakan kecanduan kopi jika anda tidak bisa menahan dan ingin lagi meminum kopi dalam jumlah yang cukup banyak perharinya. Namun, apakah kopi itu benar-benar menyebabkan kecanduan pada orang yang meminumnya, seperti halnya minuman beralkohol atau obat-obatan terlarang yang sering kali membuat kita ketagihan jika sudah mengkonsumsinya?

Kopi Bikin Kecanduan

Inside Single Content

Ada beberapa mitos yang beredar tentang Kopi, dan salah satunya adalah soal kecanduan kopi yang mengakibatkan orang tersebut sering atau ingin lagi meminum kopi tersebut. Dan beberapa penilaian mengenai mitos-mitos kopi tersebut bisa anda lihat dalam rangkuman berikut ini:

  • Bisa dikatakan benar, dan juga bisa dikatakan salah, tergantung bagaimana mengartikan kecanduan tersebut. seperti yang kita ketahui bahwa didalam kopi terdapat kandungan kafein yang merangsang sistem saraf. Para ahli sepakat bahwa konsumsi kopi secara rutin berhubungan dengan ketergantungan, namun diyakini tidak sama seperti ketergantungan alkohol dan obat-obatan terlarang.
  • Beberapa orang mengatakan, jika mengkonsumsi kopi tidak terlalu berlebhan maka bisa menjadi obat yang baik untuk program diet anda. Karena, kafein yang ada pada kopi merupakan salah satu penekan nafsu makan sehingga anda pun akan cukup mudah melakukan diet tersebut.
  • Beberapa orang sering mengatakan bahwa jika anda sudah meminum kopi, maka anda pun akan sulit untuk tidur dimalam hari. Hal tersebut bisa dikatakan salah karena, jika anda meminum kopi tersebut di pagi atau siang hari, karena tubuh hanya perlu waktu 4-5 jam untuk membuang kafein yang ada pada tubuh. Dan bagaimanapun akan lebih baik jika anda menghindari kopi 6 jam sebelum waktunya anda tidur di malam hari.
  • Beberapa para ahli meneliti bahwa kopi bisa menurunkan risiko kanker usus, diabetes tipe-2, Alzheimer dan Parkinson. Bahkan kopi juga dapat mengurangi risiko sakt kepala, membantu mengatasi depresi, dan menurut penelitian di Harvard University, dengan mengkonsumsi kopi bisa menurunkan angka kematian sekitar 50% yang dikarenakan kematian tidak wajar (Bunuh Diri).

Banyak orang yang menilai benar jika kopi merupakan salah satu minuman yang bisa membuat kita kecanduan, dan ada beberapa orang juga mengetakan bahwa kopi tidak akan membuat kita kecnduan jika kita tahu bagaimana cara dan mengetahui aturan meminum kopi tersebut.

After Single Content

2 thoughts on “Kopi Bikin Kecanduan, Mitos atau Fakta?

Leave a Reply