Resiko Sering Menahan Kencing Terlalu Lama

Posted on
Before Single Content

Resiko sering menahan kencing terlalu lama merupakan salah satu hal yang harus kita pelajari supaya kesehatan tubuh anda tetap seimbang dan terjaga dari beberapa penyakit yang bisa mematikan. Keinginan untuk buang air kecil atau kencing terkadng selalu di tahan oleh beberapa orang dalam kondisi tertentu yang tidak memungkinkan anda untuk pergi ke toilet. Hal tersebut bisa terjadi pada saat lalu lintas macet, sedang berhadapan dengan kondisi yang sibuk didalam urusan kantor anda, dan mungkin karena toilet kurang higienis maka anda pun lebih menahan rasa ingin membuang air kecil anda ketibang harus membuang air kecil di toilet yang tidak higienis.

Resiko Sering Menahan Kencing Terlalu Lama

Inside Single Content

Tentunya bagi anda yang sering menahan kencing atau buang ari kecil maka anda harus mengetahui beberapa risiko yang akan anda alami setelah anda menahan kencing terlalu lama, dan anda juga harus mempelajari bagaimana cara untuk tidak terlalu lama menahan kencing didalam kondisi tertentu.

Dan perlu anda ketahui bahwa, risiko yang akan anda alami jika anda sering menahan kencing terlalu lama adalah, terjadinya infeksi pada saluran kemih. Dan untuk para wanita, jika anda terllau sering menahan rasa ingin buang air kecil anda, maka bisa membuat anyang-anyangan, sakit, dan air kencing anda berubah menjadi warna merah karena terjadinya infeksi pada saluran kemih.

Menurut beberapa para ahli yang mengatakan bahwa infeksi tersebut terjadi karena terlalu banyak air atau cairan yang ditampung dalam dalam kandung kemih, dan jika seseorang menahan kencing terlalu lama, maka kantung kemih pun akan melakukan mekanisme lain seperti halnya mear atau meregang. Selain itu, jika terlalu lama menahan kencing maka kantung kemih pun akan menjadi sarang bakteri yang akan menyebabkan infeksi pada saluran kemih/kantung kemih, dan infeksi ini pun aka menyebar ke ginjal dan besar kemungkinan akan menyebabkan kerusakan yang lebih besar lagi didalam tubuh anda.

Dikatakan oleh Dr. Yodi bahwa, sebaiknya anda mengkonsumsi air yang cukup sebesar 2-3 liter perhari, dan melakukan buang air kecil/kencing sebanyak 300-500 per kali untuk orang sehat pada umumnya. Akan tetapi angka-angka tersebut sangat bervariasi untuk masing-masing orang, tergantung dari berat badan dan kondisi kesehatan orang tersebut.

 

After Single Content

Leave a Reply