Sering Stres dan Cemas, Wanita Rawan Terserang Alzheimer di Hari Tua

Posted on
Before Single Content

Waspadalah, sering stres dan cemas, wanita rawan terserang Alzheimer di hari tua. Jika ibu atau nenek anda sering marah-marah, lupa, pikun, dan terlalu sensitif. Hati-hati, bbisa jadi orang tua anda atau nenek anda terserang Alzheimer. Sebab beberapa pra ahli mengatakan bahwa wanita lebih rentan mengalami Alzheimer di hari tuanya jika di saat muda wanita tersebut sering merasakan stres atau cemas. Baik itu dikarnakan beberapa masalah yang sulit diselesaikan atau beberapa masalah lain yang membuat wanita tersebut merasa stres atau cemas.

Sering  Stres dan Cemas, Wanita Rawan Terserang Alzheimer di Hari Tua

Inside Single Content

Menurut beberapa ahli ilmuwan mengatakan bahwa wanita lebih rentang terkena Alzheimer dibanding dengan kaum pria karena wanita lebih sering memiliki perasaan yang lebih peka dibanding dengan pria. Dari perasaan yang sensitif atau peka inilah para kaum wanita lebih sering merasakan cemas, cemburu, murung, hingga merasakan stres serta rasa tertekan yang dapat menjadi sebuah pemicu dari penyakit Alzheimer tersebut.

“Semua penyakit seperti Alzheimeratau penyakit Kardiovaskular memiliki banyak faktor pemicu, dan salah neutisme adalah salah satunya” ucap Dr Skoong.

Sementara itu, seorang profesor asal pakistan bernama Dr James Galvin, dan kesehatan kesehatan penduduk di NYU Langone Medical Center New York City berpendapat bahwa kebanyakan orang tidak mengetahui asal muasal atau penyebab dari Alzheimer tersebut. Sehingga bisa anda, dia atau orang lain disekitar anda terserang Alzheimer tanpa mengetahui hal tersebut akan terjadi pada diri anda dan mereka yang berada disekitar anda.

Penyebab  pasti dari Alzheimer itu sendiri belum diketahui secara pasti apa penyebab dari Alzheimer tersebut. Namun beberapa peneliti di beberapa negara bagian di dunia mengidentifikasi bahwa berbagai faktor risiko berkembangnya penyakit Alzheimer ini, termasuk tekanan darah tinggi dan juga kandungan kolesterol yang tinggi pada tubuh wnita tersebut.

Para peneliti juga sebelumnya telah melaporkan sebuah berita bahwa stres yang berkepanjangan bisa meningkatkan risiko demensia, termasuk penyakit Alzheimer. Sampai saat ini belum ada bukti jelas yang menunjukkan bagaimana cara untuk mencegah penyakit Alzheimer tersebut. Percobaan yang bertujuan untuk menemukan vaksin yang dapat melawan Alzheimer terhenti bberapa tahun lalu karena beberapa orang yang menerima vaksin tersebut mengalami masalah pada otak yang dimana, orang-orang tersebut terkena peradangan pada otak setelah mereka menerima vaksin tersebut.

Akan tetapi, adapun cara yang dapat anda lakukan untuk mengurangi risiko Alzheimer bisa anda lakukan dengan cara menahan risiko sakit jantung pada diri anda sendiri.

After Single Content

3 thoughts on “Sering Stres dan Cemas, Wanita Rawan Terserang Alzheimer di Hari Tua

Leave a Reply