Trik Bugar Meski Seharian Duduk Depan Komputer

Posted on
Before Single Content

Trik bugar meski seharian duduk depan komputer merupakan salah satu hal yang harus anda ketahui suaya anda bisa bertahan dan tetap sehat meski seharian berada didepan komputer. Pasalnya setiap orang yang bekerja seharian didepan komputer, misalkan seorang pekerja kantora pasti selalu lupa terhadap aktifitas fisik yang menyehatkan dirinya sehingga orag tersebut rentan terkena obesitas. Maka dari itu, untuk anda para pekerja kantran atau anda yang selama ini bekerja seharian duduk didepn komputer, maka anda pun harus mengetahui beberapa trik yang bisa membuat anda tetap sehat dan bugar meski seharian duduk didepan komputer.

Trik Bugar Meski Seharian Duduk Depan Komputer

Inside Single Content

Menurut Dr Andi Kurniawan SpKO, setap anda duduk selama 3 jam, usahakan untuk melakukan peregangan kurang lebih selama 3 menit. Cara melakukan peregangannya pun dirasa cukup mudah untuk anda lakukan, anda hanya harus mengangkat tangan anda keatas semaksimal mungkin dengan menyatukan ruas jari dari kedua tangan anda.

“Ingat ya, jika anda melakukan peregangan itu dengan benar, maka akan ada rasa tidak nyaman. Setelah diangkat keatas gerakan, gerakan lengan kiri dan kanan anda” Terang Dr Andi. Setelah anda melakukan peregangan pada bagian lengan, angkat salah satu tungkai dengan arah mendekati perut dan tahan posisi tersebut selama beberapa detik, kemudian anda tumpangkan kaki yang sebelahnya kebagian paha, lalu tekan di bagian lutut. Lakukan hal yang sama pada kaki yang satunya lagi.

Untuk meregangkan otot pada bagian paha, anda luruskan kedua kaki anda kedepan dengan posisi badang agak condong. Dan sebisa mungkin anda raih jari kaki anda dengan jari tangan anda sendiri dan lakukan gerakan tersebut selama 10-15 hitungan. Intinya, seperti yang dikatakan oleh Dr. Andi bahwa meski kita bekerja bekerja duduk seharan di depan komputer, tetap kita juga bisa melakukan beberapa aktivitas fisik yang bisa membuat tubuh kita sehat dan terhindar dari Obesitas.

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk lebih aktif meski bekerja di depan monitor seharian dengan cara, membeli makanan tanpa harus menyuruh orang lain atau OB, parkir kendaraan anda lebih jauh sehingga anda bisa berjalan lebih jauh ke mobil anda, kemudian minimalisir penggunaan lift dan gunakan tangga biasa untuk naik ke lantai atas yang anda tuju, dan jika perlu, pada saat anda memiliki keperluan bersama teman anda, sebiaknya anda mampir saja jangan lewat chatting, itupun jika jarak anda dengan teman memungkinkan untuk anda berjalan atau mempir ke teman anda tersebut.

Bahkan, jika memungkinkan, tidak ada salahnya jika sesekali kantor mengadakan atau menerapkan walking meeting atau bisa disebut juga meeting sambil berjalan ke suatu tempat, sehingga tidak hanya duduk saja di ruang rapat. Baik pada orang dewasa maupun anak-anak, menurut Dr. Andi dengan menggunakan cara kreatif akan membuat mereka lebih tertarik untuk menjalani pola hidup aktif.

After Single Content

2 thoughts on “Trik Bugar Meski Seharian Duduk Depan Komputer

Leave a Reply